Senin, 21 Maret 2011

Hasil Jualan DVD “Hereafter” untuk Korban Tsunai Jepang

Justru saat peredaran film Hereafter ditarik dari bioskop-bioskop di Jepang, Warner Bros selaku distributor film tersebut, berencana  menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan DVD Hereafter di Amerika untuk para korban gempa dan tsunami Jepang.
Film yang dibintangi oleh Matt Damon dan disutradarai Clint Eastwood ini, sudah diluncurkan DVD-nya sejak tanggal 15 Maret 2011.


Menurut Los Angeles Times, belum diketahui berapa persentase dari hasil penjualan DVD yang akan disumbangkan ke Jepang. Yang pasti, 1 juta dollar AS akan disumbangkan ke Jepang melalui Japanese Red Cross Society.
Dalam sebuah pernyataan, sutradara Eastwood mengatakan, “Kami sangat bersedih akan kehilangan besar yang menimpa Jepang. Saya sangat senang bisa bergabung dengan Warner Bros untuk membantu memberikan sumbangan ini, guna menolong rakyat Jepang yang terkena musibah.”
Film Hereafter yang sudah diputar serentak awal Maret kemarin, terpaksa ditarik dari peredaran di seluruh bioskop Jepang.  Alasannya,  ada beberapa adegan yang dinilai 'kurang pantas' menyangkut bencana tsunami yang baru saja menimpa Jepang. Film tersebut menceritakan tentang fenomena alam tsunami.
Pihak kepolisian Jepang melansir data resmi korban tewas dan hilang akibat gempa dan tsunami yang meratakan pantai timur laut Jepang, Jumat lalu. Dinyatakan  jumlah korban telah melampaui 13.000 korban jiwa.


sumber : entertainment.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar