Kamis, 07 April 2011

Lincoln Lawyer : Kejutan Pengacara untuk Sang Klien


Mick Haller (Matthew McConaughey) adalah seorang pengacara yang selalu sukses memenangkan kasus-kasus yang ditanganinya. Tak peduli kasus yang dibelanya adalah klien yang mempunyai kasus pengedaran obat terlarang ataupun mafia prostitusi. 


Ya, sebagian besar karirnya adalah untuk membela para penjahat. Bahkan kadang ia melakukan kecurangan untuk membela klien-kliennya. Hal tersebut jugalah yang mengakibatkan perceraiannya dengan sang istri, Maggie (Marissa Tomei) yang merupakan jaksa penuntut karena perbedaan pandangannya itu.

Sampai suatu saat, Mick yang menggunakan mobil Lincoln Continental sebagai tempat kedua ruang kerjanya itu dipertemukan dengan kliennya bernama Louis Roulet (Ryan Phillippe). Kliennya tersebut dituduh atas penganiayaan seorang PSK bernama Reggie Campo (Margarita Levieva).

Roulet meminta kepada Mick untuk membebaskan dari segala tuduhannya tersebut karena dirinya merasa tidak melakukannya. Sebagai pengacara yang selalu sukses di ruang pengadilan, Mick menganggap kasus Roulet adalah kasus yang mudah dan ia yakin akan menang untuk kasusnya tersebut.

Namun tak disangka, justru kasus Roulet yang merupakan anak dari pengusaha sukses itu membawa malapetaka ke dalam kehidupan Mick. Mick pun tidak tinggal diam, ia mulai memutar otak apa yang sebenarnya terjadi dan mencoba memberikan kejutan.

Jangan anggap Anda hanya butuh duduk manis untuk menikmati film garapan Brad Furman ini. Ya, pasalnya seperti film-film tentang peradilan biasanya, untuk bisa menikmati film yang kisahnya diangkat dari novel best-seller karya Michael Connelly ini dibutuhkan sebuah pemahaman pada jalan cerita. 

Sebagai sutradara, Furman berhasil mengemas jalan cerita tersebut yang memvisualkannya dengan baik. Dari segi cerita Anda akan disuguhkan sebuah penggambaran yang akan memaksa memutar otak Anda untuk bisa memahami jalan cerita tersebut. Sebuah jalan cerita yang sangat menarik dengan berbagai teka-teki yang disuguhkan.

Tentunya kehadiran para pemain juga menjadi sisi yang menarik dengan akting yang cukup memukau. Sebut saja akting si pengacara Matthew McConaughey yang pada awalnya digambarkan sebagai pengacara yang cerdas namun tidak bermoral. Namun dengan hebatnya ia bisa merubah karakternya tersebut sebagai seorang pahlawan. 

sumber : 21cineplex.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar