Senin, 04 April 2011

Film Hop Duduki Puncak Box Office Pekan ini

Film Hop, sebuah karya film tentang kelinci yang suka musik, melejit ke urutan pertama di jajaran box office Amerika Utara dengan mengantungi 38 juta dolar AS dari penjualan tiket. Film yang menampilkan komedian Russel Brand sebagai pengisi suara si kelinci itu mengalahkan Source Code, yang berhasil meraup keuntungan 15 juta dolar AS dan bercokol di urutan kedua.

Sementara itu, film horor Insidious meraih 13,5 juta dolar dan berada di urutan ketiga. Ketiga karya film itu memasuki debut akhir pekan pertama mereka di bioskop.

Penjualan tiket secara keseluruhan merosot tajam hingga 27 persen pada akhir pekan lalu. Di antara film yang tampil terbaik adalah Hop dan film animasi Rango, yang menghadirkan suara Johny Depp sebagai tokoh bunglon cowboy di Wild West.

Rango memasuki pekan kelima di bioskop, dan terus berada di 10 teratas chart box office. Film itu menempati posisi ke-8 akhir pekan lalu dengan penghasilan 4,6 juta dolar AS dari penjualan tiket, dengan penghasilan gabungan total hampir 114 juta dolar AS.

Film yang menduduki urutan pertama pekan sebelumnya, Diary of a Wimpy Kid: Rodrick Rules, merosot ke ke urutan keempat setelah mengalami penurunan pemasukan hingga 57 persen, jadi 10,2 juta dolar. Pendapatan totalnya sekarang mencapai 38,4 juta dolar.

Film yang menduduki posisi kelima, sebuah thriler Limitless, yang mengantungi keuntungan 9,4 juta dolar dan mendorong penghasilan total box officenya hingga 55,6 juta dolar selama tiga pekan beredar di biokop.

Hollywood juga menyaksikan kehadiran peluncuran film peraih Oscar King`s Speech dalam versi baru, yang menampilkan bahasa kuat dengan tujuan menarik penggemar muda yang mungkin belum menyaksikan versi aslinya.

Versi baru itu meraih 1,2 juta dolar, turun sekitar 23 persen dari penghasilan akhir pekan sebelumnya ketika King`s Speech dewasa memperoleh 1,5 juta dolar. Penghasilan keseluruhannya dari penjualan tiket sekarang mencapai jumlah luar biasa, 137 juta dolar AS.

sumber : snowbiz.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar