Selasa, 29 Maret 2011

film tokoh muhammadiyah “Si Anak Kampung” Akan Dirilis

Film bergenre keluarga 'Si Anak Kampung', yang mengangkat kisah Buya Syafii Maarif,  tokoh Muhammadyah, tokoh nasionalis, dan pluralis, akan ditayangkan di bioskop pada 21 April 2011. Tayangan perdana akan ditayangkan 19 April 2011 di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta.
Demikian dikatakan Khelmy K. Pribadi, Asisten Program Maarif Institute, Selasa (29/03/2011), di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta. Film ini digarap bersama Maarif Production, sayap Maarif Institute, dan Damien Dematra Production.


Film ini berkisah mengenai masa kecil Maarif yang hidup susah. Akses pendidikan teramat sulit pada saat itu. Namun, Maarif berjuang tak kenal putus asa hingga akhirnya dia berhasil disekolahkan di Jogja.
Menurut sang sutradara, Damien Dematra, pesan yang ingin disampaikan dari film ini adalah pada perjuangan Maarif sebagai sosok anak kampung, yang gigih menggapai cita-citanya. "Pesan moralnya, kesulitan dalam hidup bagaikan anak tangga. Kalau mau naik ke atas kita mesti berjuang untuk menapaki anak tangga," jelas Damien.
Diakui Damien, pengalaman hidup Maarif yang kisahnya ia amgkat ke layar lebar menjadi pesan moral bagi Damien sendiri.
Khelmy mengatakan, penggarapan film ini akan dibuat menjadi trilogi.  Setelah film tersebut, akan ada film 'Si Anak Panah' yang mengisahkan pengalaman Maarif setelah sampai di Jogja hingga dewasa, dan film dokumenter Maarif. 
Film ini dibintangi oleh Radith Syam, Pong Hardjatmo, Virda Anggraini, Lucky Moniaga, Maya Ayu Permata Sari, Andara Rainy Ayudini, Inggrid Widjarnako, Elmendy, dan Ayu Azhari.
Rencananya, kepingan film ini akan dibagikan secara gratis ke 15 ribu sekolah Muhammadiyah se-Indonesia dan sekolah-sekolah lainnya.
Ketika ditanya Kompas.com terkait rencana ini, Khelmy menekankan sisi inspirasinya berupa semangat, tak kenal putus asa, dapat mengilhami anak-anak Indonesia. "Semoga memberikan pesan kepada anak-anak Indonesia. Semangat,dan tidak mudah putus asa," tutup Khelmy.


sumber : entertaiment.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar